-->

Kisah nabi Yusuf

Nabi Yusuf as adalah salah satu dari 25 nabi yang harus kita ketahui selaku umat islam,  dari nabi Yusuf as merupakan nabi yang menurunkan sampai kepada nabi Muhammad saw.

Nabi Yusuf as adalah putra dari nabi Ya'kub as dengan jumlah saudara 11 orang yang seibu adalah 2 orang.  y4$1r Malang:
Sejak kecil Yusuf telah menunjukkan sikap yang terpuji, ia anak yang taat dan patuh kepada orang tuanya. Oleh karena itu, ayahnya lebih menyayangi Yusuf dari pada saudaranya yang lain sehingga menyebabkan iri saudaranya dan timbullah niat jahat di hati mereka. Saudara-saudaranya ingin membuang dan membunuh Yusuf, pada suatu hari mereka berkata kepada Ayahnya, kami akan mengajak Yusuf bermain dan berburu tetapi Ayahnya melarang. Percayalah Ayah, kami akan menjaga Yusuf dan dengan senang hati Yusuf mau mengikuti saudara-saudaranya ke hutan. Saudara-saudaranya sepakat untuk membunuh Yusuf, akan tetapi ada yang mengusulkan supaya Yusuf dibuang saja ke dalam sumur.

Nabi Yusuf as saat dibuang kesumur dan ditinggalkan oleh saudaranya yang iri kepada nabi Yusuf as.  Akhirnya nabi Yusuf as ditemukan oleh pedagang yang kebetulan mampir disumur untuk mengambil air minum,  dan ternyata saat ditarik keatas muncullah seorang anak kecil dan akhir nya dibawah oleh saudara menuju tujuannya

To be co tidur..


close